Pages

berbisnis dengan ebay

Kenapa harus di eBay? apa kelebihan eBay dibandingkan dengan yang lain?
eBay adalah situs terbesar, tertua dan terpercaya sebagai tempat lelang, menjual dan membeli.
Jutaan anggota dari seluruh dunia
Traffic yang tinggi tanpa kita harus pandai SEO maupun iklan.
eBay adil dalam memberikan "exposure" pada barang dagangan kita, baik untuk anggota lama maupun baru.

Modal apa yang dibutuhkan?
Kalau anda mempunyai kartu kredit, itu sudah cukup sebagai modal. Karena kartu kredit tersebut akan digunakan untuk di-link ke account paypal kita sebagai alat transaksi menerima pembayaran.
Untuk yang tidak mempunyai kartu kredit, anda bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Untuk membelinya anda bisa googling "jual vcc", kisaran harga 70-80 rb.

Account paypal yang kita gunakan sebagai transaksi ini bertipe "Premier", karena account personal hanya digunakan untuk mereka yang membelanjakan uang, sedangkan tipe premier digunakan untuk membeli maupun menjual.

Langkah yang dilakukan adalah:
1. Register akun ebay di www.ebay.com bukan di ebay.co.uk atau .au. atau yang lain. Semudah mendaftar email baru.
2. Buka akun Paypal. Kemudian verifikasi menggunakan Kartu Kredit anda atau menggunakan VCC.

Setelah langkah diatas selesai, berarti kita sudah siap untuk bertransaksi, baik membeli barang atau menjual.
Trus barang apa saja yang dapat kita jual dengan mudah, cepat laku, tanpa kita repot untuk membungkus maupun mengirimkannya? Kali ini saya akan bahas mengenai bisnis sistem "Dropship". Dengan sistem ini anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk memulai berjualan.

Skemanya adalah sebagai berikut:
Dropshipper menyediakan produk untuk dijual ---> anda sebagai reseller memasang foto-foto dan spesifikasi produk tersebut di ebay untuk dijual ----> pembeli membayar ke anda / membeli produk -----> anda memesan barang ke dropshiper barang yang terjual ----> Dropshipper mengirimkan barang ke alamat pembeli anda.

Contoh:
Saya menjual kaos produk dari dropshiper, harga kaos dari dropshiper sebesar $13.49. Kemudian saya memasukan desain ke dalam kaos tersebut berupa gambar yang saya dapatkan dari hasil googling. Setelah kaos selesai didesain dengan gambar yang telah saya masukan, kemudian memasang produk tersebut di ebay dengan harga jual senilai $23.49. Di ebay ada pembeli yang tertarik, kemudian membayar saya $23.49. Kemudian saya memesan barang dari dropshipper untuk mengirim produk hasil desain saya ke alamat pembeli dengan harga $13.49. Setelah dikurangi potongan biaya di ebay dan paypal keuntungan bersih yang saya dapatkan sekitar $8.50.

Adapun barang yang bisa dijual dan didesain adalah kaos, topi, mouse pad, jam tangan, selimut, dan ratusan barang yang lain.

No comments:

Post a Comment